ONLINE

Selasa, 24 Agustus 2010

Besok Tiga Jalan Raya Besar Di Manado Akan Mengalami Perubahan Jalur


MANADO~ Untuk mengantisipasi kemacetan di  Kota Manado, Dirlantas  Polda Sulut akan merubah jalur lagi dengan menerapkan one way traffic untuk 3 jalan raya besar, yakni Boulevard atau Pieree Tendean, Sam Ratulangi, dan A Yani. Perubahan jalur tersebut akan disosialisasikan pihak Kepolisian mulai besok (25/08/2010).

Demikian disampaikan oleh Dirlantas Polda Sulut, melalui Kasubit Dikyasa G Aris Purbaya. menurut Dirlantas Polda Sulut Uji coba akan dilakukan selama satu bulan kedepan. Jika efektif  maka akan dipatenkan tetapi jika tidak akan dikembalikan seperti semula," 

Jika diterapkan one way traffic, menurut Purbaya,  maka ketiga jalur tersebut hanya akan dilalui satu arah. semua kendaraan dari arah Malayayang harus lurus ke arah Boulevard  sampai tugu Zero Point di kompleks Pasar 45 manado dan tidak ada jalur sebaliknya.

Sementara untuk jalur Sam Ratulangi hanya di perbolehkan bagi kendaraan yang akan menuju ke arah selatan, begitu pula yang akan berlaku di jalan Ahmad Yani. perubahan jalur ini, sangat memungkinkan tidak akan terjadi lagi kemacetan, terutama jika pada saat jam sibuk seperti pergi dan pulang kantor dan saat masuk keluar sekolah. 
Share