ONLINE

Kamis, 19 Agustus 2010

Kasih Selamat ke Sarundajang, Sumendap cs “Dikuliti” Sualang

MANADO~ Tiga personel Fraksi PDIP Dewan Provinsi Sulut, James Sumendap SH, Drs Steven Kandouw dan Andrei Angouw yang ke rumah Dinas Gubernur di kawasan Bumi Beringin, Jumat (13/8) pekan lalu untuk memberikan selamat ke Sinyo Harry Sarundajang (SHS) karena terpilih kembali sebagai Gubernur  menimbulkan permasalahan.

Pasalnya ketiga personil Fraksi PDIP di Deprov Sulut ini dianggap sebagai orang yang terlalu cepat menyerah padahal masih ada proses yang berlangsung dalam Pemilukada ini.
Bahkan anggota yang terkenal vocal menyuarakan kepentingan rakyat langsung dipanggil oleh DPD PDIP Sulut untuk ‘disidang’ secara internal dalam rapat pengurus yang dilaksanakan Senin (16/8) lalu.
Ketua DPD PDIP Sulut Freddy Harry Sualang kepada wartawan ketika dikonfirmasi menyatakan pemanggilan ketiga personil Fraksi PDIP di Deprov Sulut tersebut untuk melakukan klarifikasi apa alasan dan tujuan mereka ke Rudis Gubernur.
“Kami menanyakan apakah kunjungan ketigannya itu atas keiginan pribadi atau perintah fraksi. Namun menurut Djendri (Keintjem,red) selaku Ketua Fraksi tidak ada perintah,” ujar Sualang.
Sualang sendiri menyatakan langkah yang diambil oleh partai untuk ketiga anggota tersebut, adalah dengan melaporkannya ke Badan Kehormatan Partai untuk diputuskan sanksi apa yang akan diberikan.
“Pokoknya BK yang akan memutuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada ketigannya,” ungkap Sualang lagi.
Sementara itu James Sumendap yang menjabat sebagai Sekertaris Fraksi PDIP di Deprov Sulut ketika dimintai tanggapannya ia memilih diam.”Saya, no comment,” umbar Sumendap. Share