ONLINE

Senin, 16 Agustus 2010

SBY Titip Salam buat Warga Tomohon

Tomohon~ Tomohon kembali mendapatkan kado spesial menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65. Pasalnya, Sabtu (14/08) pekan lalu, Kota Tomohon kembali mendapatkan penghargaan di bidang pramuka dari pemerintah pusat, yakni Bintang Melati.

Dengan diberikannya peng-hargaan tersebut, maka Tomo-hon pun sejajar dengan 22 kabupaten/kota lain penerima penghargaan ini. Penghargaan Bintang Melati untuk Kota To-mohon diterima oleh Pelak-sana harian Walikota Tomo-hon Fentje Goni SH yang seca-ra resmi telah digantikan oleh Drs Gerson Muaja selaku Pen-jabat Walikota Tomohon, sejak Minggu (15/08) kemarin.
“Ini penghargaan yang kedua kali. Tahun lalu, penghargaan diterima langsung oleh Wali-kota Jefferson Rumajar,” te-rang Goni yang juga Ketua Kwarcab Kota Tomohon.
Menurut Goni, ada hal mena-rik di sela-sela acara penyerahan Bintang Melati. Pasalnya, Presiden RI Susilo Bambang Yu-dhoyono (SBY) yang menyerahkan lang-sung penghargaan tersebut, secara khusus menyam-paikan salam buat warga Tomohon. “Saat berjabat tangan, Pak Presiden sempat menanyakan tentang keadaan Kota Tomohon dan menyam-paikan salam,” ungkap Goni.
Dengan diterimanya penghar-gaan ini, menurut dia, Pramuka Tomohon ke depan harus lebih maju lagi. Apalagi pada acara penyerahan Bintang Melati Presiden SBY menegaskan bahwa ke-giatan-kegiatan Pra-muka akan dibiayai APBD. “Presiden su-dah memberikan ins-truksi kepada gubernur, wali-kota dan bupati untuk membe-rikan atensi khusus bagi Pra-muka dengan pembiayaan me-lalui APBD,” pungkasnya.


Sumber : http://www.hariankomentar.com/lkTomhn001.html Share