ONLINE

Senin, 27 September 2010

Elemen Masyarakat Tomohon Tolak Mutasi Susulan

Ancam Lakukan Demo Besar-Besaran


Tomohon  – Mutasi jabatan susulan yang akan dilakukan Penjabat Walikota Tomohon Drs Gerson Mamuaja, langsung ditolak elemen masyarakat Kota Tomohon.
Hal itu diperparah dengan beredarnya informasi mutasi ini, mengakomodir pejabat dari luar Tomohon, seperti Ronny  Lumowa SSos, mantan Camat Kawangkoan.
Ketua Harian Panitia Pembentukan Kota Tomohon Theodorus M Tuerah mengatakan, mereka menolak mutasi karena sudah ada surat dari Sekjen Mendagri atas nama Mendagri yang menyatakan mutasi di Kota Tomohon cacat hukum.
”Kami heran, sudah ada surat dari Mendagri tapi masih mau melakukan pelantikan. Berarti mereka pandang enteng dengan surat tersebut,” ketus Tuerah.
Senada dikatakan aktifis Tomohon lainnya Jongkie Sumual dan Tonnie Pandeirot.  Keduanya menuding para penguasa di Tomohon saat ini hanya mau menghancurkan Tomohon.
”Dalam waktu dekat ini, kami memang akan melakukan demo besar-besaran tentang mutasi-mutasi yang dilakukan selama ini. Dan, jika memang ada pejabat dari luar yang dilantik, akan kami usir keluar dari Tomohon,” tegas Sumual. Share