ONLINE

Selasa, 07 September 2010

PSU Wailan Pekan Depan

TOMOHON— Penentuan siapa yang akan menjadi juara di Pilwako Tomohon akan terang sampai dengan pekan depan. Sesuai hasil putusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tomohon, Pemungutan Suara Ulang (PSU) digelar paling lambat 17 September.
Menurut Ketua KPUD Tomohon Joudy Sangari, keputusan itu diambil setelah rapat bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Aula Parakletos, Senin (6/9) kemarin.  ”Hasil rapat seperti itu,” katanya.
Sangari menjelaskan, cepat lambatnya PSU digelar tergantung kinerja PPK, PPS, hingga KPPS melakukan perhitungan ulang di Kantor KPU untuk 190 TPS, minus 6 TPS di Wailan. ”Kalau perhitungan ulang lebih cepat, PSU di Wailan tentu tinggal menyesuaikan,” jelasnya.
Sangari juga sekaligus menghimbau kepada PPS-PPS terdekat yang ada di Kelurahan Kayawu, Kakaskasen, Kakaskasen I dan II untuk berkoordinasi dalam mencegah terjadinya migrasi pemilih ke Wailan. ”Koordinasi dilakukan dibawah bantuan PPK,” ujar suami mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup DR Martina Langi ini.
Ketua KPPS di TPS 6 Kelurahan Wailan, Robby Laala, menegaskan pihaknya sudah siap melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). “Segala daya dan upaya akan kami kerahkan supaya pemilihan ulang di Wailan akan berlangsung fair tanpa intervensi dari pihak manapun,” pungkasnya. Share