ONLINE

Jumat, 04 Februari 2011

PNS Tombar dan Tomtim Dua Bulan Belum Terima Gaji

Meski Pemkot Tomohon bersi-kukuh bahwa masalah dualisme kepemimpinan di tubuh birokrasi telah teratasi, namun fakta di lapangan justru sebaliknya. Ma-lahan, akibat masalah dualisme, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan Tomohon Barat dan Tomohon Timur, sudah dua bulan terakhir tak menerima gaji.

Pembayaran gaji yang ter-lambat itu, persoalannya terletak pada pejabat yang menanda-tangani specimen atau usulan pembayaran gaji. “Karena tidak tahu siapa pemimpin yang berkewenangan untuk membu-buhkan tanda tangan, maka proses pembayaran gaji tak dapat dilakukan,” kata sumber yang enggan namanya dikoran-kan, Kamis (03/02).

Pemkot Tomohon sendiri saat dikonfirmasi mengaku bahwa masalah tersebut baru dilapor-kan. “Persoalan itu baru disam-paikan beberapa hari lalu. Na-mun, begitu dilaporkan, pemba-yaran gaji langsung diproses. Bahkan perhitungannya seka-ligus dengan gaji bulan Feb-ruari,” tukas Plt Sekkot Tomoh-on Drs Arnold Poli SH MAP.
Untuk merealisasikan pem-bayaran gaji, pemkot telah me-minta camat menandatangani specimen, masing-masing Ca-mat Tombar Toar Pandeirot dan Camat Tomtim Hengky Su-pit. “Kami telah sampaikan ke Bank Sulut untuk menyiapkan pembayaran gaji PNS di dua kantor camat tersebut,” ujar-nya 

Share