ONLINE

Minggu, 20 Februari 2011

Ketua Komisi A Dekot Tomohon Minta Roling Pejabat Segera Dilaksanakan

Tomohon~ Agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Tomohon berjalan normal, Penjabat Walikota Tomohon harus segera melaksanakan rolling jabatan.
Demikian diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Tomohon Drs Paulus Sembel. Sembel meyakini rolling jabatan akan menyelesaikan persoalan birokrasi yang saat ini terjadi di Pemkot Tomohon antara lain dualisme kepemimpinan di sejumlah SKPD.

‘’Rolling ini harus dimaknai dari sisi kepentingan organisasi pemerintah di Kota Tomohon sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja,’’ ungkap Sembel.
Oleh sebab itu lanjutnya, parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap birokrat, harus harus dilakukan melalui pertimbangan kapasitas yakni kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas serta profesionalisme. Selain itu, ada aspek persyaratan administrasi serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas kepada daerah dan masyarakat yang akan dilayani.

‘’Mereka juga harus memiliki kemampuan manajerial serta kemampuan teknis operasional yang didukung dengan penguasaan system, tata cara dan prosedur kerja yang secara normative tertuang dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ tukas Sembel. Share