ONLINE

Senin, 13 Juni 2011

Epe Restui Musdalub Partai Golkar Tomohon

TOMOHON-- Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) 2011 Partai Golkar Tomohon dipastikan segera bergulir. Ini setelah keluarnya keputusan penetapan Jack Palar sebagai Pelaksana tugas (Plt) Partai Golkar Tomohon oleh DPD I.

Edyson Masengi, Wakil Sekretaris DPP I Partai Golkar Tomohon mengatakan setelah ditetapkan sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon, Jack Palar ditugaskan untuk segera berkoordinasi dengan Ketua DPD I Stefanus Vreeke Runtu untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Musdalub. "Panitia pelaksana Musdalub harus disusun oleh Plt Ketua yang baru ditunjuk, dan ini yang harus dikonsultasikan dengan DPD I sebelum dibuatkan surat keputusan," jelasnya, kepada Tribun Manado, Minggu (12/5).

Selain itu, menurut Edyson, Plt Ketua DPD Partai Golkar Tomohon juga harus segera melaksanakan konsolidasi organisasi hingga ke Kecamatan untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Musdalub kali ini. "Jika konsolidasi diinternal partai telah dilaksanakan dan panitia sudah terbentuk, maka Musdalub paling lambat sudah dilaksanakan akhir Juni ini," tegasnya.

Suksesnya Musdalub nanti katanya sangat menentukan eksistensi Partai Golkar di Kota Tomohon ke depan. "Kaderisasi diinternal partai harus terus dilakukan untuk menunjang suksesnya perjuangan mensejahterakan rakyat," jelas anggota DPRD Sulut tersebut.

Terpisah, Jimmy Eman, Sekretaris Partai Golkar Tomohon menegaskan pelaksanaan Musdalub tersebut mendapat dukungan penuh dari Jefferson Rumayar alias Epe, Ketua DPD II sekaligus Wali Kota (non aktif) Kota Tomohon. "Yang mendesak agar segera digulirkan Musdalub adalah Pak Jefferson (Epe) sendiri," ujarnya.

Dijelaskan Eman, melihat kondisi Partai Golkar Tomohon kini memang mendesak digelar Musdalub demi lancarnya jalan roda organisasi. "Musdalub memang dimungkinkan oleh aturan partai, dan yang akan memilih nanti adalah ketua-ketua kecamatan," tegas Plt Wali Kota Tomohon tersebut.

Ditunjuknya Jack Palar sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon, menurutnya sejalan dengan harapan kader sesuai hasil rapat pleno di perluas yang diselenggarakan beberap waktu lalu. "Memang ada 3 nama yang diusulkan ke DPD I, tapi yang disepakati kala itu adalah Jack Palar yang dipilih sebagai Plt," tukasnya. Share