ONLINE

Selasa, 17 Agustus 2010

Demokrat Perkasa, Golkar Bertahan, Moncong Putih Terkapar

Manado~  Tujuh Pemilukada di Sulawesi Utara yang terdiri dari 6 kabupaten dan kota serta Pemilukada Gubernur telah digelar 3 Agustus 2010 lalu.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahkan telah menyelesaikan proses perhitungan rekapitulasi suara di semua daerah yang menggelar pemilukada.
Hasilnya, Partai Demokrat unggul dengan memenangkan Pilbup Minahasa Utara melalui pasangan Sompie Singal – Yulisa Baramuli (SBY) dan Pilwako Manado melalui pasangan G.V Lumentut – Harley Mangindaan (Vicky-Ai) serta Pilgub melalui pasangan SH Sarundajang – Djouhari Kansil (SHS-Berhasil).
Partai Golkar meraih kemenangan hiburan di Kota Tomohon melalui pasangan Jefferson Rumajar – Jimmy Eman, sementara PDI-Perjuangan belum mendapat nilai satupun setelah calon andalan di Minahasa Utara Fransisca Tuwadan – Willy Kumentas (Tuntas) ditumbangkan SBY.
Sementara Pemilukada di Kabupaten Minahasa Selatan dan Bolmong Selatan akan berlanjut ke putaran kedua. Pasangan Tetty Paruntu – Sonny Tandayu (Pantas) dari Partai Golkar dan Asiano Gemmy Kawatu – Felly Estelita Runtuwene (AGK-Fer) yang diusung Pargab akan saling berjibaku.
Di Bolsel, pertarungan putaran kedua akan dilakoni calon dari Partai Golkar dan PDI-Perjuangan.
Melihat hasil-hasil ini, dipastikan Partai Demokrat akan menjadi penguasa baru di Sulut setelah sebelumnya selalu berada dibawah bayang-bayang PG dan PDI-Perjuangan.
Yang paling tragis adalah PDI-Perjuangan. Partai dengan lambang banteng moncong putih ini adalah pemenang pilgub 2005 dan meraih 2 kursi DPR-RI pada pilcaleg 2009 lalu. Partai ini maksimal hanya bisa meraup 1 kemenangan apabila harapan terakhir pasangan Herson Mayulu – Amir Badui memenangkan Pemilukada Bolsel putaran kedua.

Sumber : http://beritamanado.com/2010/08/16/demokrat-perkasa-golkar-bertahan-moncong-putih-terkapar/ Share