ONLINE

Selasa, 17 Agustus 2010

Hari Pertama Pimpin Minut, Umboh Mutasi Pejabat

AIRMADIDI~ Penjabat Bupati Minahasa Utara (Minut), Rudy Umboh langsung mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut pada hari pertama bertugas, Senin (16/8/2010).

Pejabat yang mendapat tugas baru di antaranya, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, Max HW Purukan dipercayakan merangkap jabatan pelaksana harian (Plh) Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Marthino.

Umboh juga mengganti camat dan sekretaris Kecamatan Likupang Timur.

Pada sambutannya, Umboh mengharap, agar pejabat yang dilantik bisa bekerja secara profesional dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Umbase Mayuntu, Camat Likupang Timur sebelumnya tak hadir pada pelantikan tersebut. Ia digantikan Tommy M Dolongseda. Umbase kini diperbantukan di BKDD Minut, bersama mantan Sekcam Liktim, Sinyo Kirangen.

Sekcam Liktim kini dipegang Chresto Palandi yang sebelumnya memegang jabatan Kasubag Acara dan Protokol Bupati.

Taufik Tumbelaka, warga Minut memperkirakan ke depan, akan banyak korban bila pegawai negeri sipil (PNS) dijadikan mesin politik bukan hanya oleh incumbent namun juga kandidat lain.

"Setiap pemimpin selalu memilih bawahan yang loyal. Jadi wajar bila ada yang diganti ketika ada bawahan yang dinilai tak loyal," ujarnya.

Dia menilai, Penjabat Bupati Minut sebaiknya tak memberikan keputusan yang ekstrim seperti mengganti atau mutasi pejabat. "Lakukan saja hal?hal yang biasa saja, biar Bupati bersangkutan yang memberikan kebijakan tersebut," imbuh alumnus Fisipol Universitas Gadjah Mada ini. Share