ONLINE

Senin, 23 Agustus 2010

PDIP Bakal Opisisi di Pemerintahan SHS

MANADO—Meskipun PDIP Sulut masih menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan yang dilayangkan tiga pasangan calon gubernur yang kalah di Pemilukada Sulut, namun PDIP Sulut menyatakan untuk oposisi pada pemerintahan SHS-DK 2010-2015 nanti.

Freddy Sualang, Ketua DPD I PDIP Sulut menyatakan, untuk memutuskan sikap dalam kepemerintahan, pihaknya masih harus menunggu keputusan dari DPP. “Yang pasti untuk oposisi harus ada kajian serta pertimbangan matang. Selain itu harus ada putusan dari DPP,” Kata mantan wakil gubernur Sulut periode 2005-2010.
Untuk sikap oposisi yang ditunjukkan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri terhadap pemerintahan presiden SBY di bawah bendera Partai Demokrat, Sualang menjelaskan, itu tidak serta merta menyeluruh ke daerah. “Kami harus menunggu intruksi dari pusat,” kata Sualang. Pihaknya juga masih menunggu hasil dari MK, apakah keputusan KPU Sulut yang menetapkan pasangan SHS-DK sebagai gubernur dan wakil gubernur akan kalah atau menang. “Kita tunggu saja hasil MK,”tambanya Share