ONLINE

Rabu, 29 September 2010

KPK Mulai Menyita Aset Mantan Walikota Tomohon

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali menerjunkan tim penyidik  ke Kota Tomohon  untuk menyita semua aset mantan Walikota Tomohon, Jefersson S Rumajar . Penyidikan kali ini diback-up  Polres Tomohon yang  menurunkan puluhan personel polisi yang diangkut dengan dua mobil Dalmas.

Penyitaan Aset Jeferson atau Epe, dimulai dari kediaman pribadinya di Desa Tara Tara. Seorang penyidik KPK, Yudiawan kepada sejumlah wartawan menuturkan, saat ini hanya aset Epe yang berada di Kota Tomohon saja yang bakal dilidik.

Yudiawan melanjutkan,  ada beberapa tempat yang menjadi fokus penyitaan aset termasuk didalamnya harta tidak bergerak mantan walikota termuda di Indonesia ini. "Ikut aja. Kami akan bekerja dengan semaksimal mungkin di Tomohon," ucapnya kepada wartawan.

Rombongan KPK ini menumpang di dua mobil pribadi. Ketika ditanya wartawan, apakah bakal ada tersangka baru untuk kasus tersebut, Yudiawan mengatakan mereka belum mengarah ke sana. "Kami masih fokus kepada penyitaan aset tersangka," ucapnya lagi.

Bila penyitaan selesai dilakukan KPK, maka kasus korupsi yang menimpa Epe dalam waktu dekat ini bakal segera di limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan. Sampai berita ini diturunkan, penyitaan masih dilakukan KPK. Share