ONLINE

Kamis, 30 September 2010

Partai Golkar Sulut Siapkan Pengganti Epe

Runtu: Dalam Waktu Dekat Ini Akan Segera Kami Bahas  

Ditahannya Ketua DPD II Partai Golkar (PG) Kota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat organisasi Partai berlambang pohon beringin yang dipimpinnya ini terobang-ambing.

Tak heran, DPD I PG Sulut pun langsung mengambil langkah tegas menyiapkan pengganti Epe sapaan akrab Ketua DPD II PG Tomohon ini.

Menurut Ketua DPD I PG Sulut Drs Stevanus Vreeke Runtu ketika dihubungi kemarin, sampai saat ini mereka belum menentukan siapa figur yang akan menggantikan Epe. Hanya saja, pihaknya dalam waktu dekat akan membahas bersama pengurus PG tingkat Provinsi dan pengurus PG Kota Tomohon. Sebab untuk mencari figur pengganti Epe bukanlah hal gampang, karena ini berkaitan dengan citra dari Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu di Kota Tomohon. “Sampai saat ini belum ada satu pun figur yang meninjol dan yang dilirik DPD I PG. Tapi kami akan tetap melakukan pembahasan guna menyikapi hal ini. Sebab kalau partai ini tidak ada pimpinan, takutnya akan berimbas pada kepengurusan lain, makanya ini harus segera ada solusi terbaik,” tegas Runtu.

Terkait dengan pembahasan nanti lanjut Vreeke, DPD I PG Sulut pada dasarnya akan tetap komit pada mekanisme yang ada. Dimana, pengusulan pergantian pimpinan sementara harus melalui tingkatannya yakni dari DPD II PG Tomohon. “Kami tetap mengacu pada aturan, sepanjang tidak ada usulan dari PG Tomohon, kami tak bisa berbuat apa dan tak bisa mengganti posisi Epe. Makanya, sementara waktu ini kami menunggu usulan pergantian sementara dari PG Tomohon. Dan siapa penggantinya sementara? Itu tergantung usulan juga dari PG Tomohon,” paparnya. Share