ONLINE

Senin, 20 September 2010

Sejumlah Guru Tomohon Desak Selisih Gaji Dibayarkan

Tomohon - 1538 Tenaga Fungsional Guru Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus menjerit.  Betapa tidak, selisih kenaikan gaji sebesar lima persen terhitung Januari-Maret 2010  belum juga dibayarkan pemkot.
Tunjangan yang akan dibayar pun bervariasi Rp200-400 per  tiga bulan.  “Waktu terima gaji bulan September, kami sudah dijanjikan akan dibayarkan selisih gaji. Tapi sampai sekarang belum terbayarkan. Hal ini pun sudah berlangsung berbulan-bulan,” aku sejumlah guru yang enggan namanya di tulis.
Sementara itu, Ketua Aliansi Guru Indonesia (AGIS) Sulut Drs Arnold Poli SH MAP mendesak pemkot untuk segera membayarkan selisih gaji tersebut. ”Itu merupakan hak dari guru dan secepatnya dibayarkan karena sudah diatur APBN,” tegasnya.
Poli pun berjanji siap untuk menyampaikan aspirasi dari guru-guru ini dan menanyakan langsung ke penjabat Wali Kota Tomohon Drs Gerson Mamuaja terkait dengan hambatan keterlambatan pencairan ini. “Kalaupun anggaran tidak cukup, wali kota perlu mengajukan usulan penambahan anggaran untuk menuntaskan masalah ini,” pungkas lelaki yang yang juga Asisten I Pemprov Sulut ini. Share