ONLINE

Senin, 20 September 2010

Bulo Sesalkan Pembahasan LKPD Belum Jelas

TOMOHON - Lambannya Pimpinan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menjadwalkan pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2009 dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon disayangkan Plt Sekkot Ir Laurens Bulo MSc. “Sebenarnya pemkot sudah siap karena surat pemberitahuan sudah disampaikan sejak dua minggu lalu,” terangnya akhir pekan lalu.
Bulo mengatakan, harusnya Dekot Tomohon fokus untuk membahas agenda kerakyatan dan bukannya mengurus hal-hal yang bukan menjadi domain mereka, seperti rolling pejabat. Untuk itu, ia berharap legislatif secepatnya mengagendakan pembahasan LKPD sering dengan pembahasan APBDP 2010. “Harus diingat dana KPUD untuk menggelar pemungutan suara di Wailan akan ditata di APBD Perubahan. Jadi harus dipercepat untuk melaksanakan putusan MK tersebut,” tambahnya. 
Ketua Dekot Tomohon Andy Sengkey yang dikonfirmasi mengatakan, penjadwalan pembahasan LKPD 2009 akan dirapatkan lewat Badan Musyawarah (Banmus) yang terdiri dari tiga pimpinan dewan dan anggota, masing-masing Hofny Kalalo, Frets Keles, Cherly Mantiri, Norma Nangka, Johanis Wilar, dan Rinneke Kilis. ”Dalam rapat Banmus ini akan dijadwalkan rapat paripurna untuk penyampaian LKPD 2009 dari pihak eksekutif,” jelasnya. Share