ONLINE

Jumat, 08 Oktober 2010

Rapel dan Gaji Guru Di Tomohon Mulai Dibayar

Setelah didesak Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS), agar pemerintah segera menyalurkan gaji dan rapel kepada tenaga pendidik alias guru, akhirnya mulai terbayarkan. Khusus Tomohon, Pemerintah Kota (Pemkot) yang telah menganggarkan Rp4,5 miliar, yang terdiri dari Rp4 miliar lebih untuk gaji Oktober, dan Rp500-an juta untuk selisih gaji atau rapel Januari hingga Maret 2010, telah dituntaskan penyalurannya sejak Rabu (6/10) kemarin.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda, dan Olahraga Tomohon Drs Andrikus Wuwung, kepada wartawan Kamis (7/10) kemarin. Menurut Wuwung, pembayaran gaji telah berlangsung sejak Selasa (5/10). Sementara pencairan rapel telah dituntaskan Rabu (6/10).

“Khusus guru yang telah mengantongi sertifikasi, untuk tunjangan Oktober juga segera dibayarkan,”  tambahnya. Iapun  meminta guru untuk menjalankan tugas lebih profesional, karena tunjangan sertifikasi lima bulan berjalan telah dikucurkan sejak Agustus lalu. Dijelaskannya,  gaji guru untuk Golongan III sekitar Rp2,3 juta, dengan gaji terendah Rp1,8 juta, dan gaji tertinggi Rp6 juta.
“Jumlah gaji yang lumayan besar ini, khusus guru yang telah mengantongi sertifikasi,” tandas Wuwung. Share