ONLINE

Minggu, 09 Januari 2011

Dilantik di Depdagri, Epe-Eman Cetak Sejarah

Jakarta~ Luar biasa. Mungkin ini yang pertama kali terjadi di Indonesia. Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Sulawesi Utara bukan dilantik di Kota Tomohon namun dilantik di Jakarta tepatnya lantai 3 Aula Kesbang Kementrian Dalam Negeri.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon
Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon

Ini dikarenakan saat ini Walikota yang dilantik yakni Jefferson SM Rumajar SE saat ini menjalani tahanan di Rutan Cipinang. Epe – sapaan akrabnya ditahan terkait kasus dugaan korupsi APBD Kota Tomohon saat menjabat periode lalu.
Pelantikan dilaksanakan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tomohon Pelantikan Walikota-Wakil Walikota dan serah terima jabatan dari penjabat walikota dipimpin Ketua DPRD Tomohon Andy Raymond Sengkey SE mulai pukul 09.50 Wib dihadiri lengkap 20 anggota DPRD Tomohon.
Gubernur Sulut Drs Sinyo H Sarundajang melantik langsung Jefferson SM Rumajar SE dan Jimmy F Eman SE Ak sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.
Gubernur Sulut saat memberilan sambutan usai melantik Epe-Eman berpesan agar keduanya benar-benar melaksanakan tugas untuk kesejahteraan masyarakat Tomohon.
“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada walikota dan wakil walikota yang baru dilantik karena keduanya merupakan pilihan rakyat Tomohon,” kata Gubernur.
SHS juga berpesan agar pemerintahan baru ini bisa mempercepat pembahasan APBD 2011 dan masih ada waktu untuk memacunya.
Turut hadir dalam acara pelantiklan Menko Kesra Agung Laksono, mantan Ketua DPR-RI Akbar Tandjung, masyarakat kawanua di Jakarta, Muspida Kota Tomohon, pejabat Pemprov Sulut, Pemkot Tomohon serta undangan. Paripurna berakhir pukul 10.52 Wib. Share