ONLINE

Sabtu, 15 Januari 2011

Epe Minta Eman Waspada Disusupi ‘Penumpang Gelap’

Pergantian sejumlah peja-bat termasuk penunjukan Drs Arnold Poli MAP sebagai Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, tidak begitu di-persoalkan Walikota Tomo-hon yang dinonaktifkan, Jefferson ‘Epe’ Rumajar SE, asalkan itu sudah sesuai ketentuan. Namun ada satu hal yang perlu diingatkan Epe terhadap Eman.
 

“Saya sebetulnya tidak mau terlalu berpolemik soal biro-krasi di Tomohon, karena saya saat ini sedang berkon-sentrasi menghadapi per-soalan hukum,” tukas Epe ke-pada wartawan saat mengun-junginya di rutan Cipinang.
 

Menurutnya, sepanjang pe-laksanaan serta penataan pe-merintahan di Tomohon telah memenuhi ketentuan, ia eng-gan mengomentarinya lebih jauh. “Saya tidak mau me-nambah kekisruhan di sana (Kota Tomohon, red). Biarlah Jimmy Eman berkonsentrasi membangunan daerah serta mewujudkan visi dan misi yang kami berdua telah jan-jikan pada rakyat ketika kam-panye,” ujarnya.
 

Namun disinggung apakah Eman sempat sharing de-ngannya soal pergantian sek-kot, hal itu menurut Epe tidak dilakukan Eman. “Oh kalau konsultasi adanya pergantian sekkot, tidak. Dia (Jimmy Eman, red) tidak konsultasi dengan saya,” ucap walikota pilihan rakyat Tomohon dua periode ini.
 

Hal itu juga tidak dipersoal-kannya. Hanya saja sebagai teman separtai dan berdasar-kan pengalamannya, dia perlu memperingatkan ke Eman agar berhati-hati se-hingga tidak disusupi penum-pang gelap. “Tulis jo, bilang ke Eman, waspada jangan sam-pai ada penumpang gelap. Dia sudah mengerti itu,” tutur Epe mengakhiri perbincangan karena keterbatasan waktu kunjungan. “Beritakan saja. Itu pesan saya ke Eman,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Tomohon ini sambil berjalan menuju ruangannya.
 

Lalu apa reaksi Jimmy Eman? Saat ditanyai tanggapannya soal pesan Epe, Eman lebih memilih diam alias no com-ment. Sementara secara terpi-sah Plt Sekkot Tomohon, Drs Arnold Poli MAP saat ditanyai mengaku tidak mengerti de-ngan maksud penumpang ge-lap yang dimaksud. ‘’Maksud-nya penumpang gelap itu apa dan siapa?’’ katanya.
 

Poli sendiri menyatakan, saat ini dirinya hanya ingin berbuat yang terbaik atas ke-percayaan yang diberikan kepadanya. Baginya yang terpenting saat ini adalah menjalankan tugas secara profesional, agar pemerin-tahan di Kota Tomohon ber-jalan lancar yang imbasnya mampu memberi kesejahte-raan bagi masyarakat Tomo-hon. Salah satunya, adalah bagaimana agar penyusunan APBD Tomohon 2011 bisa se-gera dituntaskan.

Sumber : http://www.hariankomentar.com/hl001.html Share