ONLINE


Kamis, 27 Januari 2011

Sembel Mengaku Dirinya Difitnah, Polres Diminta Usut Pelaku Yang Menebar Isu Tersebut Lewat Facebook

TOMOHON~ Paulus Sembel sangat geram setelah mengetahui namanya ditulis oleh seseorang berinisial AL di status akun facebook, yang menyebutkan bahwa pihaknya meminta imbalan dan atau uang saat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2011.

Saya ingin bertanya balik kepada mitra Komisi A baik kepala SKPD maupun camat, apakah saya pernah meminta imbalan ataupun uang sebesar yang dituduhkan? keluh Sembel. Tidak. Saya tidak seperti itu. Saya tidak pernah meminta imbalan ataupun uang di pembahasan RAPBD 2011, tambahnya. untuk itu Sembel selaku Ketua Komisi A DPRD Tomohon meminta pihak Polres Tomohon untuk segera mengusut pencemaran nama baik dirinya, komisi A dan DPRD sebagai kelembagaan.

Menurut Sembel, dalam status facebook dari AL itu disebutkan untuk memuluskan dan meningkatkan anggaran di kecamatan, Ketua Komisi A dengan inisial PS meminta dana ke camat dan SKPD kisaran Rp5-25 juta. Sembel menegaskan sejak pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2010, pembahasan tingkat komisi dan Badan Anggaran (Banggar) untuk APBD 2010, pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), pembahasan APBDP hingga APBD 2011, baik secara pribadi maupun kelembagaan tidak pernah menerima sepeserpun.

Fitnah ini akan saya sampaikan dalam rapat paripurna DPRD dan untuk pencemaran nama baik secara pribadi maupun kelembagaan harus diusut lembaga kepolisian, pungkasnya. Share