ONLINE

Selasa, 08 Februari 2011

Akibat Tidak Loyal, 7 Pejabat Pemkot Tomohon Terancam Non Job

TOMOHON~ Rencana penataan birokrasi di lingkup Pemkot Tomohon yang akan direalisasikan melalui rolling jabatan pada pekan ini, dipastikan penuh dengan kejutan. Pasalnya, menurut Plt Sekkot Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP, imbas dari rolling akan membuat tujuh pejabat di-nonjob-kan.

Kebijakan tersebut menurut-nya, terpaksa ditempuh kare-na banyaknya jumlah pejabat. “Solusi nonjob dinilai sangat tepat,” ujarnya kepada warta-wan, Minggu (06/02).

Namun demikian, Poli me-mastikan pejabat yang di-non-jobkan masih memiliki peluang. Artinya, pejabat ya-ng ada dalam posisi tersebut sewaktu-waktu bisa di-percayakan kembali menem-pati jabatan strategis apabila diperlukan.

“Ketika dilakukan rolling kembali, mereka bisa saja di-tunjuk,” ungkapnya.
Lantas siapa saja pejabat yang akan lengser (nonjob, red)? Poli mengatakan bahwa mereka adalah pejabat yang dianggap tidak loyal dan tidak patuh terhadap aturan mau-pun pimpinan. “Pejabat yang kerap melakukan pelanggaran termasuk pejabat yang ber-status tersangka atau terdak-wa,” jelasnya.

Poli Juga Menambahkan, kebijakan me-nonjob-kan pejabat ber-status tersangka atau terdak-wa, dilakukan atas dasar per-aturan, bukan karena alasan suka atau tidak suka. “Posisi nonjob itu ibarat berada di se-buah terminal. Sehingga setiap pejabat yang ada di dalamnya berada dalam waiting list atau daftar tunggu,” paparnya.
Share