ONLINE

Selasa, 15 Februari 2011

Dewan Diminta Seriusi Masalah Pabum Lahendong

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon diminta untuk menyeriusi masalah yang terjadi di areal Panas Bumi Lahendong. Selain soal lingkungan, kontribusi terhadap daerah juga diminta untuk diperjuangkan para wakil rakyat tersebut.
 

Sejumlah masyarakat mengatakan, polemik yang saat ini terjadi, karena ada dugaan limbah Pabum Lahendong telah mencemari air yang digunakan masyarakat, untuk itu masyarakat meminta dewan kota Tomohon harus proaktif dan jeli dalam meyelesaikan masalah tersebut
‘’Minimal melakukan koordinasi dengan instansi terkait lalu turun lapangan melihat kondisi yang terjadi,’’ tandas sejumlah warga.
 

Komisi terkait, seharusnya langsung mengecek apa yang terjadi. Jangan hanya menunggu laporan. Jika sudah diketahui, langsung proaktif. ‘’Tidak mungkin para anggota dewan yang terhormat belum tahu. Karena, masalah ini sudah ramai di media massa. ujar salah seorang warga.
 

Dewan juga semestinya, harus memperjuangkan kontribusi Pabum Lahendong terhadap Kota Tomohon. ‘’Paling tidak ada Pansus yang dibentuk untuk memperjuangkannya sampai ke pusat. Share