ONLINE


Senin, 14 Februari 2011

Polres Minsel Gelar Aksi Simpatik di Hari Valentine

Berbeda dari hari biasanya, dimana Polisi bagian Lantas Polres Minsel selalu melakukan razia kelengkapan dokumen pada pengguna lalu lintas, kali ini kendaraan yang dihentikan, para pengendaranya malah diberikan setangkai bunga serta permen.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara, puluhan personil lantas turun ke jalan depan Kantor Mapolres Minsel, Senin (14/02/2011)Seketika mobil sedan hitam berplat nomor DB 5 K dihentikan.

Kaca bagian kiri belakang mobil pun diturunkan oleh penumpang wanita yang duduk, tak lain dirinya adalah Wakil Walikota Kotamobagu Tatong Bara.
Kemudian Kasat Lantas Polres Minsel AKP Frangky Manus memberikan setangkai bunga yang diambil Tatong Bara, momen tersebut langsung diabadikan oleh Kanit Lantas Iptu Roy Saruan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk degelar oleh Polisi sebagai bagian dari aksi simpatik di hari Valentine atau kasih sayang.

"Anggota juga tidak selalu melakukan kerja razia terus, tetapi komunikasi yang baik dengan masyarakat juga dijalankan, ini sebagai bentuk kasih itu sendiri," ujar Kapolres Minsel.

Lanjutnya, kasih itu penting. Sebab tidak akan terjadi anarkisme kalau satu dengan yang lain memiliki dasar kasih. "Misalkan kalau dua orang berkelahi, sebenarnya damaikan saja ditempat agar tidak terjadi dendam antara mereka," ungkapnya.

Kata Kapolres Lagi, jangan karena hanya dua orang yang bermasalah. Tapi satu kampung ikut panas, jadilah tawuran antar kampung. "Makanya melalui moment ini kami kepolisian menyampaikan, saling simpati dan mengasihi kepada sesama inti dari membangun hubungan yang tentram dan aman," ujar Kumara yang di hari Valentine tepat berulang tahun ke 43.

Iptu Roy Saruan menambahkan, mereka sengaja membuat hal ini, agar masyrakat tahu bahwa polisi adalah mitra masyarakat. "Kami ini mitra masyarakat, sehingga terjalin komunikasi dan hubungan baik," ujarnya.

Aksi simpatik ini juga melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel. Terlihat pula, Wakapolres Minsel Kompol Roy Huy, Kasat Intel AKP Met Warouw, Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna, serta anggota Polres Minsel lainnya. Sementara Pemkab Minsel, dimpimpin oleh Asisten Satu Drs Danny Rindengan didampingi Kabag Hukum Brando Tampemawa SH
Sumber : http://manado.tribunnews.com/2011/02/14/polres-minsel-gelar-aksi-simpatik-di-hari-valentine Share