ONLINE

Minggu, 20 Februari 2011

DPRD Desak ADD 2011 Segera Dibayar

Minsel~ Dengan adanya keterlambatan pencairan dana di Pemkab Minsel terus mengundang perhatian kalangan wakil rakyat. Kali ini DPRD mempertanyakan soal pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah ditata pada APBD 2011.
 

Sorotan datang dari Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc SH. Menurut legislator PDI Perjuangan itu, pencairan ADD 2011 jangan ditunda-tunda. Pasalnya, itu merupakan dana pembangunan desa yang telah dipersiapkan dan digenjot pada tahun ini.
“Kalau ditahan sudah pasti menggangu pembangunan desa yang telah dirancang untuk tahun 2011,” ujar Tumiwa.
 

Sangat beralasan memang pernyataan Tumiwa tersebut. Sebab, hampir memasuki bulan ketiga ditahun 2011 di Minsel sama sekali belum ada pencairan ADD akibatnya para hukum tua dan aparat desa mengeluh atas keterlambatan tersebut. “Sudah banyak pengeluhan dari hukumtua, aparat desa terlebih masyarakat karena tahun 2011 belum ada kegiatan pembangunan yang dilakukan karena masalah dana,” tandasnya.
 

Untuk itu Tumiwa berharap adanya sikap kooperatif dan pro aktif dari pemerintah kabupaten (Pemkab) agar dapat membijaksanai pencairan ADD guna percepatan pembangunan desa. Apalagi diketahui bersama, pembangunan desa menjadi pilar penting kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. “Pemkab diharapkan untuk mencairkan segera ADD 2011 agar pembangunan didesa dapat terlaksana,” jelasnya. Share