ONLINE

Rabu, 16 Februari 2011

DPRD Sulut Siap Proses Aspirasi Dugaan Pencemaran Pabum Lahendong

Dugaan pencemaran di lokasi Panas Bumi (Pabum) Lahendong yang terletak di desa Pangolombian Tomohon, yang mulai terangkat ke permukaan ternyata mulai disikapi serius DPRD Provinsi Sulut. 
Salah satu legislator Gedung Cengkih James Sumendap pada wartawan menyebutkan, persoalan tercemar atau tidak belum serta-merta dibuktikan. Namun bila ada indikasi pencemaran oleh warga, silahkan mengajukan surat ke DPRD dan kita akan mengadakah upaya Hearing dengan pihak pengelolah Pabum Lahendong. “Jika memang menurut warga telah terjadi pencemaran dan sudah ada aspirasi yang dibawa kepada kami, pasti ada tindak lanjut yang akan dilakukan sepeti Hearing dengan pihak pengelolah,” tegas Sumendap.

Senada dengan Sumendap, ketua Komisi IV Prof DR Joppy Paruntu juga menyebutkan pihaknya siap memproses, jika memang masyarakat mengaspirasikan dugaan pencemaran ke DPRD Sulut. “Walaupun menurut saya peluang tercemar sangat kecil, sebab untuk pabum hanya dikelolah untuk mengambil panas bumi berupa uap air dan menggerakkan turbin, namun jika ada aspirasi, maka marilah kita duduk satu meja untuk menyelesaikan hal itu,” kata Paruntu.

Sumber : http://manadotoday.com/dprd-sulut-siap-proses-aspirasi-dugaan-pencemaran-pabum-lahendong/ Share