ONLINE

Kamis, 10 Februari 2011

Komplotan Doger Minsel Ditangkap Di Tomohon, Setelah Mobil Yang Digunakan Masuk Jurang


Tomohon~ Lagi lagi kompolotan Doger (Pencuri anjing) di tangkap pihak kepolisian di kota Tomohon, Kamis, (10/2) sekitar pukul 08.00. Dari informasi yang di dapatkan di TKP komplotan tersebut melancarkan aksinya di Kabupaten Minahasa selatan pada hari Rabu (9/2) dini hari, dalam aksinya tersebut, mereka sempat kepergok warga di desa Motoling Minsel. warga pun langsung melaporkan aksi komplotan tersebut ke Polres Minahasa selatan.

Mobil Pelaku Doger saat diefakuasi
Setelah aksi komplotan doger diketahui masyarakat, mereka pun melarikan diri, dengan menggunakan mobil xenia DB 4041AH. Nasib apes menimpa komplotan tersebut setelah terjadi kejar kejaran  oleh warga dan pihak kepolisian, mobil yang di gunakan oleh komplotan tersebut  masuk kedalam jurang yang berada di Kelurahan Tondangow kecamatan Tomohon selatan.

Informasi masyarakat yang berhasil di dapatkan dari TKP, Mobil xenia yang di gunakan komplotan tersebut , terdapat sejumlah barang bukti antara lain 8 ekor anjing serta sejumlah potas dan barang tajam.
Dari tiga pelaku doger hanya satu yang ditangkap, beruntung pelaku tersebut langung diamankan pihak berwajib, sehingga tidak terjadi amuk masa. kedua pelaku lainya, sampai berita ini diturunkan, belum juga tertangkap, disinyalir kedua pelaku doger tersebut melarikan diri ke dalam perkebunan Tember kelurahan Tondangow.

Kasat Lantas Polres Minsel  AKP Frangki Manus ketika di konfirmasi di TKP pada saat menjemput barang bukti mobil yang di gunakan doger, membenarkan adanya kejadian tersebut, Manus juga menambahkan, selain melakukan aksi doger di wilayah hukum Polres Minsel pelaku juga sempat  menabrak salah satu warga di desa Motoling pada saat terjadi aksi kejar kejaran . 

Saat ini barang bukti mobil Xenia DB4041AH telah di bawa ke Polres Minsel guna penyelidikan lebih lanjut. Manus juga menjelaskan, barang bukti mobil tersebut dibawah ke Minsel karena aksi para pelaku tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Minsel. (121K)
Share