ONLINE

Selasa, 15 Februari 2011

Kuasa Hukum Keluarga Tumurang Warow, Tuntut IMB Tower Lahendong Dicabut

Saat ini pengembang bangunan tower Stasiun Pemancar Komunikasi (Based Transceiver Station) di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, kian terpojok. karena, dalam mendirikan bangunan tower tersebut pengembang diwajibkan mempersiapkan dokumen akusisi site yang persyaratannya terdiri dari 27 poin. Dari poin-poin tersebut, yang terpenting adalah surat pernyataan persetujuan warga.

Dengan adanya indikasi dugaan pemalsuan tanda tangan membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), tower tersebut dengan sendirinya cacat hukum. Dokumen akusisi site yang tidak terpenuhi karena ada izin tetangga bermasalah membuat pihak kami sangat beralasan untuk meminta surat izin yang diterbitkan wali kota Tomohon juli 2010 dan Agustus 2010 harus ditinjau lagi dan dibatalkan, Demikian dikatakan kuasa hukum keluarga Tumurang-Warouw, Johannes Budiman SH. Budiman melanjutkan, dengan ditemukan nya  tanda tangan klien yang telah dipalsukan membuat segala konsekuensi hukum harus dipertanggungjawabkan pengembang di hadapan hukum.

Masalah tanda tangan palsu ini tetap akan diadukan untuk diproses secara hukum, tegas Budiman. Tak sampai situ, Budiman mengaku akan mengusulkan kepada pihak Indonesian Tower atau pihak manapun yang telah membuat surat tugas dan surat perintah kerja ke pengembang, untuk memutuskan hubungan kerja atau perjanjian payung hukum pekerjaan penyediaan infrastruktur sarana penunjang.

Kami akan lakukan itu, sambungnya. Budiman memaparkan, sesuai ketentuan standar mendirikan tower, saat ini sudah tidak dibenarkan lagi setiap provider hanya mendirikan masing-masing tower. Hal ini ditempuh untuk menghindari banyaknya tower yang akan muncul dan untuk mencegah jangan terjadi hutan tower.

Jadi untuk satu tower dipakai empat provider. Untuk di perkebunan wawo sendiri sudah didirikan beberapa tower dan dipakai bersama karena sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sumberhttp://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=87285 Share