ONLINE

Sabtu, 12 Februari 2011

Pembangunan Jembatan Pinaras Dan Tara Tara Akan Menelan Anggaran 2M

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon akan melaksanakan pembangunan dua jembatan di dua kelurahan yang ada di kota  Tomohon , masing-masing di Kelurahan Pinaras dan Taratara pada tahun 2011 berjalan. Total anggaran pembangunan dua jembatan ini mencapai 2,5 miliar.

Menurut Kadis PU Tomohon Enos Pontororing, pembangunan dua jembatan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan pembangunan fisik lainnya. “Mudah-mudahan proses tendernya sudah ada kepastian dalam waktu dekat ini,”jelasnya.


Mantan Kabag Pembangunan ini juga menambahkan aspirasi soal jembatan ini didapatkan lewat forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) daerah Kota Tomohon akhir 2010 lalu. Dalam Musrembang masyarakat meminta kedua jembatan tersebut segera dibangun demi kelancaran distribusi hasil pertanian.

Diketahui untuk total anggaran pembangunan di Dinas PU 2011 mencapai Rp. 48 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus (DAU/DAK) sebesar Rp. 28,5 miliar. Ada juga anggaran lain yang Penguatan Infrastruktur Daerah (DPID) yang berbandrol Rp. 19,8 miliar. Share