ONLINE

Sabtu, 12 Februari 2011

BKD Tomohon Dituding Pilih Kasih Soal Penempatan Guru

Penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru rekrutan tahun 2010 di Kota Tomohon, oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dinilai pilih kasih.
 
Menurut sejumlah guru di kota Tomohon, saat ini sekolah-sekolah Negeri mendapat prioritas walaupun telah kelebihan guru, sedangkan sejumlah sekolah swasta justru mengalami kekurangan tenaga guru. ”Ini sudah tidak adil. Guru yang direkrut kan bukan hanya untuk sekolah negeri. Mengapa tidak satu pun yang didistribusi ke sekolah swasta,” ketus mereka.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon yang dimintai keterangan mengaku pengaturan guru tersebut masih di tangan BKD.
 
Kepala BKD Drs Arody Tangkere ketika dikonfirmasi mengatakan, pengaturan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memang seperti itu.
”Formasi yang dikirim kepada kami sudah langsung mencantumkan nama sekolah yang semuanya sekolah negeri. Jadi kami mengikuti sesuai petunjuk,” jelas Tangkere kepada wartawan.
Ditambahkannya, kemungkinan besar setelah status mereka menjadi seratus persen baru didistribusikan ke sekolah-sekolah swasta sesuai kebutuhan.
Share