ONLINE

Sabtu, 12 Februari 2011

Pesawat Cassa Jatuh Di Bintan 5 Penumpang Tewas

Sebuah pesawat casa C212-100 milik PT Sabang Merauke Airline Charter (SMAC) yang berangkat dari bandara Hang Nadim, Batam sekitar pukul 13.18 WIB atau 06.17 utc, terjatuh di Desa kampel Malangrapat simpang berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Sabtu (12/2/11).

Belum diketahui apa penyebab dari jatuhnya pesawat tersebut. Kendati begitu seluruh crew yang ada di dalam pesawat tersebut meninggal.


Adapun nama-nama crew yang ada didalam pesawat itu antara lain, Kapten Pilot bernama Fadlul Karim, F/O bernama Reza Bakalau. Serta Teknisi satu bernama Syahul Nasution, teknisi dua bernama Sutanto dan Teknisi tiga bernama Suroto.

"Tidak ada yang terselamatkan, semua crew meninggal" kata Iptu Wardoyo, staf radar TNI AU Tanjung Pinang, Sabtu (12/2/11).

Disebutkan Kang Odoy, sapaan akrab dari Iptu Wardoyo pesawat tersebut sedang melaksanakan uji coba penerbangan dengan tujuan bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Namun naas, belum lagi tiba di tujuan, pesawat tersebut malah terjatuh.

"Kalau menurut penghitungan radar lokasi jatuhnya tepat pada 010 ran 15 Mil," terang Kang Oday.

Bahkan untuk saat ini, masyarakat sekitar bersama anggota kepolisian dari Polres Bintan sedang berupaya melakukan Evakuasi.

"Kondisi pesawat jatuhnya di dalam lumpur, makanya proses evakuasinya agak sedikit mengalami kesulitan," Tambah Kapolres Bintan AKBP Yohannes Sismardi Widodo.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/02/12/5-penumpang-pesawat-cassa-jatuh-di-bintan-tewas Share