ONLINE

Senin, 07 Maret 2011

Eman Minta Penerima Jamkesda di Tomohon Bersabar

Tomohon - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada penerima Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kota Tomohon agar bersabar. Pasalnya, jaminan kesehatan tersebut untuk tahun 2010 sudah berakhir dan kini masih sementara persiapan kontrak untuk tahun 2011.

‘’Rupanya ini harus ditender. Jadi, lewat Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) masih sementara memprosesnya. Tentunya akan dilakukan pengecekan kembali data-data penerima,’’ jelas Eman didampingi Plt Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP.

Diberitakan lalu, sejumlah penerima Jamkesda di Kota Tomohon mengeluh karena ketika berobat ke rumah sakit, kartu Jamkesda ditolak pihak rumah sakit dengan alasan sudah kedaluwarsa.
Sementara Kepala Dinkesos Kota Tomohon Dolvin Karwur MKes MSi mengungkapkan, pihaknya memang sementara mempersiapkan Jamkesda tersebut mengingat ini sudah bulan ketiga tahun 2011. ‘’Memang benar, saat ini Jamkesda sudah kedaluwarsa karena itu berlaku tiap satu tahun. Tapi, tak usah khawatir karena kami sementara mempersiapkannya,’’ katanya.
Dana Jamkesda tahun 2011 untuk Kota Tomohon sendiri berjumlah Rp 1.250.000.000.

Sumber : http://manadotoday.com/eman-minta-penerima-jamkesda-di-tomohon-bersabar/ Share