ONLINE

Rabu, 02 Maret 2011

Jamkesda di Tomohon Kadaluwarsa !

Tomohon - Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kota Tomohon akhir-akhir ini dikeluhkan warga. Pasalnya, jaminan kesehatan tersebut tak bisa digunakan di rumah sakit atau tempat pengobatan lainnya. Keluhan disampaikan warga ketika mau membayar pengobatan keluarganya di rumah sakit. Setelah menyodorkan Jamkesda, ternyata pihak rumah sakit tidak menerimanya dengan alasan tidak berlaku lagi alias kedaluwarsa.

‘’Terus terang, kami sangat kecewa. Kenapa program pemerintah tidak berlaku lagi,’’ keluh warga yang meminta namanya tidak dipublikasikan. Keluhan ini sudah sering terdengar dari mulut warga Tomohon.

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dolvin J Karwur MKes MSi ketika dikonfirmasi mengaku jika memang Jamkesda yang ada di Kota Tomohon sudah tidak berlaku lagi.
Karwur yang baru dilantik dua hari lalu mengatakan, Jamkesda yang dimiliki warga saat ini sudah tidak berlaku lagi. ‘’Itu hanya sampai tahun 2010. Dan, akan diaktifkan kembali dalam waktu dekat ini. Kami memang akan melakukan pengecekan kembali para penerima Jamkesda,’’ jelasnya.
Jamkesda tahun 2011 untuk Kota Tomohon dianggarkan sebesar Rp 1,25 Miliar. ‘’Kami masih akan melihat apakah akan ditender atau bagaimana,’’ tukasnya.

Sumber : Manado Today Share