ONLINE

Jumat, 04 Maret 2011

PAW Motoh Dibahas di Rakerda Golkar

TOMOHON -  Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon mulai mempersiapkan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang rencananya digelar akhir Maret 2011. Ketua Panitia Rakerda Piet Pungus mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah mulai bekerja dan siap untuk menyukseskan Rakerda sesuai dengan permintaan DPD I Partai Golkar.

Panitia sudah dibentuk dan siap untuk menggelar Rakerda di akhir Maret, ungkapnya. Pungus menegaskan, masalah Pergantian Antar Waktu (PAW) Jeffry Motoh dipastikan akan menjadi salah satu isu pokok bahasan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD)-II Partai Golkar (PG) Tomohon.

Ketidakjelasan proses PAW Motoh tersebut dinilai sebagai salah satu masalah yang harus segera diselesaikan melalui Rakerda. Masalah PAW Motoh akan masuk sebagai salah satu agenda dalam Rakerda nanti. Tapi bukan hanya itu saja. Semua permasalahan yang dianggap berpengaruh pada jalannya roda organisasi akan dibahas dalam Rakerda nanti, terang Wakil Ketua DPD-II PG Tomohon ini.

Dijelaskannya, DPD-II PG Tomohon hingga kini belum menerima informasi hasil verifikasi kedua dari tim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait proses PAW Motoh. Pasalnya, untuk verifikasi pertama sudah dilakukan dan untuk verifikasi kedua, sampai sekarang belum didapatkan informasi dari DPP. Pengusulan PAW Motoh tersebut dilakukan oleh Golkar Tomohon karena yang bersangkutan (Motoh, red) telah melakukan pembangkangan terhadap partai, utamanya saat melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas kemenangan yang diraih pasangan usungan Golkar Tomohon pada Pemilukada 3 Agustus 2010, katanya. Diketahui, Panitia Rakerda telah terbentuk lewat SK-01/DPD II/2011 tentang Komposisi dan Personalia Panitia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Tomohon Tahun 2011.

Penanggung Jawab Jefferson SM Rumajar SE dan Jimmy F Eman SE Ak, Panitia Pengarah Andy R Sengkey (Ketua), James Kojongian (Wakil Ketua), Frets Keles ST (Sekretaris), Rinneke Kilis (Wakil Sekretaris) serta anggota Ladys Turang SE dan Jack Palar SE. Sementara Panitia Pelaksana diketuai Piet HK Pungus SPd, Wakil Ketua Hofny S Kalalo SH, Sekretaris Feerdinand Mantow SH, Wakil Sekretaris Stenly Lasut, Bendahara Bertje Poluan, Wakil Bendahara Ronny Poluan.

Sumber : www.manadopost.co.id Share