ONLINE

Sabtu, 16 April 2011

Bom Di Kantor Sinode GMIM Low Explosive

Ipda Rony Maridjan
TOMOHON - Bom yang di temukan Sabtu(16/4) di Kantor Sinode GMIMberdasarkan hasil penelitian sementara masuk kategori Low Eksplosif atau berdaya ledak rendah.

Hal tersebut diungkapkan Ipda Ronny Marijan, PRT Anti Teror Brimobda Polda Sulut kepada wartawan usai penjinakan bom di Kantor Sinode GMIM yang merupakan kantor pusat gereja terbesar kedua di Indonesia.

“Kalau dari hasil pengamatan dan penjinakan yang dilakukan, bom yang ditemukan tersebut masuk kategori bom yang low eksplosif. Tapi, untuk jelasnya kami masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor yang akan dilakukan nanti,’’ jelas Marijan.

Namun  Menurutnya, walaupun itu memiliki daya ledak rendah,  benda yang mereka temukan tersebut adalah bom. Lengkap dengan kabel jaringan serta timer.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Suyanto SIK mengatakan, dengan ditemukannya bom seperti itu, berarti masyarakat Tomohon harus waspada.

‘’Kewaspadaan harus ditingkatkan dan jangan sampai lengah agar tidak kecolongan,’’ kata Kapolres yang akan mengakhiri masa tugasnya di  Tomohon pekan depan. Share