ONLINE

Sabtu, 16 April 2011

Paket Bom Ditemukan Di Kantor Sinode GMIM


Paket Bom Yang Ditemukan
TOMOHON - Warga Kota Tomohon, Sabtu (16/4) sekitar pukul 05.30 Wita di buat gempar,  Sebab, sebuah paket bom yang berkekuatan Low Explosive  yang terbungkus dalam plastik hitam ditemukan di Kantor Sinode GMIM tepatnya di bagian pintu masuk.

Paket tersebut pertama kali ditemukan Benny Tular, security kantor sinode di depan pintu masuk gedung. "Saya kira itu sampah, tapi setelah dibuka terlihat ada rangkaian dan timer, sontak saja saya langsung terkejut dan langsung menghubungi pihak Kepolisian.

Beny Tular
Pihak Kepolisian Resort Tomohon begitu menerima laporan langsung mendatangi TKP dan memasang Police Line. dan sejumlah warga yang manyaksikan langsung di perintahkan menjauh dari lokasi penemuan demi kepentingan keamanan.

Sementara itu Tim Gegana Polda Sulut yang tiba pukul 08.55 WITA langsung memeriksa paket yang dicurigai bom tersebut, setelah di periksa ternyata paket tersebut benar Bom namun masuk kategori Low Explosive. setelah di periksa Tim gegana pun langsung melakukan tindakan.

Ipda Roni Maridjan
Ipda Roni Marijan selaku Panit CRT Anti Teror ketika dimintai keterangan, menjelaskan pihaknya tidak melakukan pemeriksaan X-Ray terhadap paket tersebut karena melihat kondisi  paket dimana terdapat rangkaian elektronik dan Timer sehingga pihak gegana pun langsung melakukan tindakan difragter (Penghancuran) untuk menghindari terjadinya kontak elektronik pada pemicu bom tersebut. (121K)
Share