ONLINE

Selasa, 12 April 2011

Sembel : Ungkap Tuntas Isu Suap FPT Calon Sekot

TOMOHON — Mencuatnya isu dugaan percobaan suap terhadap pelaksanaan fit and proper test (FPT) calon sekretaris kota Tomohon, memicu reaksi legislator Dekot Tomohon.

Beberapa wakil rakyat meminta Pemprov Sulut untuk memperjelas isu yang kini hangat diperbincangkan masyarakat Kota Tomohon. “Isu percobaan suap itu harus diperjelas, dan Pemprov jangan hanya lempar bola liar yang justru kian membingungkan masyarakat,”  ungkap Ketua Komisi A DPRD Tomohon, Paulus Sembel kepada sejumlah wartawan Senin (11/4),  kemarin.

Menurutnya kemunculan isu suap terhadap tim FPT Pemprov Sulut bisa berdampak negatif terhadap tingkat kepercayaan publik kepada Pemkot Tomohon. “Isu ini bisa membuat masyarakat bisa saja menjadi skeptis terhadap sekkot definitif,” katanya.

Ketua Fraksi PDIP (F-PDIP) Johannis Wilar menambahkan, jika benar maka oknum calon sekkot yang diisukan coba menyogok tim FPT Pemprov Sulut, baiknya secara gentlemen mengakuinya dan meminta maaf kepada publik.

“Kalau sebaliknya tidak terbukti dugaan suap tersebut, kami mendesak Pemrov Sulut meminta maaf kepada publik atas kekhilafan penyampaian informasi yang tidak akurat. Jangan sampai kesimpangsiuran ini beredar dan bisa memperburuk citra Tomohon,” pungkasnya. Share