ONLINE

Sabtu, 16 April 2011

SHS: Sweeping Pendatang Masuk Sulut

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, masyarakat harus intensif melakukan sweeping secara persuasif terhadap pendatang dari luar yang masuk ke daerah ini.
Penegasan tersebut disampaikan Gubernur, Sabtu siang,  sehubungan ditemukannya bom pada halaman Kantor Sinode GMIM di Tomohon Sabtu dinihari.

“Diduga kelompok pengacau berasal dari orang luar Sulut yang tidak menginginkan daerah ini tetap nyaman,” ujar SHS kepada beritamanado melalui handphone, Sabtu siang.

Ia menambahkan tokoh agama lebih mempererat hubungan toleransi beragama dan terus menjaga daerah ini tetap aman. “Pihak keamanan juga harus ada koordinasi berlanjut untuk tangkap orang yang menaruh bom di Kantor Sinode GMIM Tomohon,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, bom yang diletakkan di halaman Kantor Sinode GMIM Tomohon, pada pukul 09.15 Wita diledakkan tim Geghana Brimob Sulut. Bom tersebut dicurigai ditaruh sekitar jam lima dinihari. Untunglah timer yang dipasang mengalami kerusakan dan tidak meledak.

Sumber : http://beritamanado.com/2011/04/16/shs-sweeping-pendatang-masuk-sulut/ Share