ONLINE

Sabtu, 16 April 2011

Kapolres : System Keamanan Kantor Sinode Harus Lebih Ditingkatkan


TOMOHON – Terkait penemuan bom yang terjadi di kantor sinode GMIM Sabtu (16/4), Kapolres kota Tomohon AKBP Suyanto meminta agar supaya system keamanan di lokasi kantor sinode GMIM harus ditingkatkan.

“Pemasangan kamera CCTV saya sarankan harus di pasang di setiap sudut kantor sinode agar supaya situasi  di lingkungan kantor sinode setiap saat dapat terpantau, agar supaya apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan pihak Kepolisian dapat dengan mudah melakukan penyelidikan. demikian dikatakan Kapolres Tomohon AKBP Suyanto ketika di konfirmasi sejumlah wartawan di lokasi penemuan Bom di kantor Sinode GMIM.

Selain itu Suyatno juga menyarankan pihak BPMS agar supaya di kantor sinode harus ada Pos Satpam dan jumlah Satpam juga seharusnya di tambah.
Soal indikasi adanya keterlibatan jaringan terorisme menyangkut penemuan bom tersebut, Suyanto menjelaskan pihaknya belum dapat menyimpulkan karena itu semua harus melalui proses penyelidikan serta harus melakukan pengembangan agar supaya pelaku terror  tersebut dapat diketahui.

Jika Menemukan Barang Mencurigakan Segera Lapor

Kapolres Tomohon AKBP Suyatno juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila menemukan benda benda yang mencurigakan sebaiknya segera laporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian. “Jika menemukan barang mencurigakan sebaiknya jangan di utak atik jangan di pindahkan dan jangan coba coba memperlakukan barang mencurikan seperti barang barang lain demi keselematan dan keamanan” ungkap Suyanto yang pekan depan akan mengakhiri tugas nya sebagai Kapolres di kota Tomohon. (121K)
Share