ONLINE

Minggu, 01 Februari 2015

Lantik Kepengurusan Baru, IKASELANPE SULUT Lakasanakan Penanaman Sejuta Pohon

Tomohon- Dewan pengurus daerah Ikatan Alumni Seluruh Pejuang Permesta (IKASELANPE) propinsi Sulawesi Utara, saat ini memiliki kepengurusan yang baru, bertempat di kelurahan Matani 1 kecamatan Tomohon tengah, pada hari jumat 30 Januari 2015, kepengurusan yang baru tersebut secara langsung di lantik oleh ketua umum IKASELANPE pusat, Beny Tengker.

Tengker yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses di ibukota tersebut dalam sambutanya menjelaskan, dirinya mengaku bangga menjadi bagian dari pejuang permesta, karena apa yang merupakan konsep/cita cita dari  Pemesta sebagian besar saat ini telah di realisasikan oleh pemerintah pusat, seperti otonomi daerah dan adanya Dewan Perwakilan Daerah, pemerataan pembangunan dan perimbangan keuangan antar pusat dan daerah. Tengker pun menjelaskan permesta bukanlah pemberontak, permesta hanya menuntut keadilan untuk pemerataan pembangunan di daerah. Dan kini sebagian tuntutan tersebut telah di laksanakan oleh pemerintah pusat.

Dalam sambutannya, Tengker juga berharap bagi seluruh generasi penerus permesta agar senantiasa tetap mempertahankan seluruh cita cita perjuangan permesta, seluruh generasi muda keturunan pejuang Permesta diharapkan agar senantiasa terus berjuang, karena perjuangan saat ini bukan lagi seperti pada waktu lalu, dimana berjuang menggunakan senjata dan bertempur di medan perang. Perjuangan saat ini adalah mengawal cita cita Permesta.

Dalam pelantikan kepengurusan tersebut dilaksanakan pula gerakan penanaman sejuta pohon sebagai bentuk kepedulian Permesta terhadap lingkungan hidup. Penanaman secara simbolis berturut turut oleh Ir Edwin Kawilarang salah satu anak dari tokoh pejuang permesta Alex Kawilarang, Benny Tengker selaku Ketua Umum DPP Ikatan Seluruh Pejuang Permesta, Staf ahli Gubernur Bidang Rekonomi dan Keuangan Bpk Roring, yang mewakili Gubernur dan yang mewakili pelaku permesta. Pengurus Ikaselanpe Sulawesi Utara yg dilantik, Ketua Umum Eddy Turangan, Ketua Harian Ir Piet H Wongkar Msi, Sekretaris Marcel Umpel, Bendahara Herry Warbung didampingi beberapa Wakil Ketua, Wakil Sekretaris.(RIS)   
Share