ONLINE

Rabu, 25 Agustus 2010

27 Orang Tomohon Kena Tipu, Warga Tondegesan Masuk DPO Polres Tomohon

Tomohon~ masyarakat kota Tomohon nampaknya harus lebih berhati-hati dengan tawaran kerja yang mengatasnamakan kapal pesiar. Pasalnya, sekitar 27 warga Tomohon kini menjadi korban penipuan JS alias Jeffry (38), warga Desa Tondegesan, Kecamatan Kawangkoan.
 tersangka yang memiliki ciri ciri tinggi kurang lebih 160 CM serta berkulit putih ini, menggunakan modus operandi  menjanjikan para korban  bekerja di kapal pesiar Carnival Cruise US yang diberitahukan sedang merekut karyawan.
Tersangka mengaku disuruh agen pemilik kapal pesiar untuk mencari karyawan. Ia pun meminta sejumlah uang untuk diransfer ke rekening BCA atas nama dirinya dengan iming-iming akan dipekerjakan di kapal pesiar tersebut.
Dalam aksinya, tersangka selalu menelpon kepada korban dengan nomor yang berbeda-beda untuk meminta sejumlah uang. Namun, setelah ditransfer pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung datang. Sampai sekarang, ada sekitar 27 orang warga Tomohon yang sudah kena tipuan tersangka.
Aksi tersangka ini diketahui atas laporan salah satu korban, Oktaviana Silvana Loho.menurut Kapolres Kota Tomohon “Tersangkanya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan terus diburu sejak Maret 2010. Bagi yang mempunyai informasi mengenai tersangka tersebut tolong disampaikan,”ujar Kapolres Tomohon AKBP Suyanto SIK.
Share