ONLINE

Selasa, 31 Agustus 2010

4 Camat Di Tomohon Masuk Daftar Rolling

TOMOHON— Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Penjabat Wali Kota Tomohon Drs Gerson Mamuaja, Jumat (27/8) pekan lalu, berbuntut panjang. Dari informasi yang diperoleh, 4 camat yang berpelesir di Jakarta saat Mamuaja melakukan sidak, potensial dirolling. “Kabarnya dorang (4 camat, red) masuk daftar rolling part 2,” ujar sumber resmi.
Empat camat itu sendiri, yakni Camat Tomohon Barat Max Mentu SIP, Camat Tomohon Utara Ruddy Lengkong, Camat Tomohon Tengah Frans Lantang  dan Camat Tomohon Selatan James Rotikan.
Mamuaja disebut-sebut marah pasalnya, posisi camat merupakan bawahannya langsung dalam kapasitas sebagai Asisten I Setdakot Tomohon ini. Apalagi, saat sidak lalu, kehadiran PNS di 4 kecamatan itu terbilang parah.
Saat sidak lalu, Mamuaja sudah mengungkapkan kekecewaannya. “Sangat disayangkan para camat tidak berada di kantor. Harusnya tidak perlu berangkat ke Jakarta,” ujarnya seraya menambahkan akan mengevaluasi kinerja anak buahnya itu.
Lanjutnya, situasi keamanan dan ketertiban di kecamatan menjadi tanggungjawab dari camat setempat. Karenanya, tegas Mamuaja, jika terjadi kejadian yang luar biasa seperti gunung meletus dan tanah longsor, masyarakat bisa kelabakan karena pimpinan di kecamatan tidak berada di tempat. Share