ONLINE

Kamis, 26 Agustus 2010

Dinas PU Minsel Tenderkan Ruas Jalan Tenga-Pakuure

AMURANG - Kadis PU Minsel, Ir Harry Hermanus mengatakan proyek-proyek di Dinas PU Minsel yang sudah ditenderkan sementara berjalan. Begitupun dengan kelanjutan pembangunan jalan dari Ibukota Kecamatan Tenga menuju Desa Pakuure.

"Kelanjutan pembangunan jalan Tenga menuju Pakuure tahun ini dilanjutkan, kami sudah lakukan tender dan sudah ada pemenang. Saya sudah pantau disana sudah dilakukan mobilisasi alat, untuk melakukan pekerjaan," ujar Hermanus menjelaskan.

Sementara, Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel bekerjasama dengan  Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan pelatihan teknologi penyerbukan jagung hibrida kepada ratusan petani di Desa Tewasen dan Elusan di Kawasan Perkebunan SMA LKMD Tewasen, Amurang Barat, Kamis (26/8/2010).

"Ini kami lakukan sebagai bentuk terobosan alih teknologi Jagung Hibrida, tujunannya untuk mengembangkan produksi jagung itu sendiri," ujar Ir Frans Tilaar Kadis Distanak Minsel.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pembantu Rektor (PR) Bidang Akademis Unsrat, DR IR S Polii-Mandang sebagai pembicara, serta beberapa akademisi lainya dari Unsrat yakni, DR Ir A Pinaria, Ir Weny Tilaar, Ir D Koyo dan Ir B Dodooh.

Share