ONLINE

Kamis, 26 Agustus 2010

Perkantoran Pemkab Mitra Kosong Melompong

Mitra ~ Pemandangan unik tersaji di sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Mitra selang dua hari terakhir. Disamping pusat kota Ratahan yang memang biasa-biasa saja, begitu pula yang terlihat di perkantoran, baik itu dinas maupun badan.


Banyak ruangan kepala dinas yang kosong alias terkunci.  Saat ditanyakan keberadaan sang kadis, seorang staf yang terlibat perbincangan mengatakan  kadis beserta sekretaris sedang berada di Jakarta.

"Bukan cuma kadis dan sekretaris disini, semua SKPD ada berangkat ke Jakarta, coba saja cek satu satu," ujar seorang staf tersebut dengan santai.
Saat ditanyakan untuk kebutuhan apa para kadis beserta sekretarisnya ke jakarta, staf tersebut langsung menggelengkan kepala.

"Tidak tahu untuk apa, yang pasti ke jakarta, itu saja yang kami ketahui," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara Sekretaris daerah Freddy Lendo,  memastikan hanya tiga SKPD yang sedang melakukan rapat koordinasi di Jakarta. "Tidak benar semua SKPD, hanya 3 yang sedang melakukan rapat koordinasi saat ini di Jakarta," terangnya Kamis (26/8).  Lendo memastikan ketiga dinas tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Pertanian dan Peternakan.

"Hanya PU, Perikanan dan Pertanian,"jelasnya singkat nama nama dinas yang sedang berada di jakarta. Sedangkan keberadaan beberapa kepala SKPD yang tidak tersebut dipastikan Lendo sedang menjalani rapat di Manado.
"Ada beberapa SKPD sedang rapat di Manado jadi tidak berada di tempat, rencananya  yang di jakarta akan tiba hari Jumat, di Minahasa Tenggara,"tandasnya.

Sumber : http//www.tribunmanado.com
Share