ONLINE

Rabu, 25 Agustus 2010

Jalan Ranotongkor Tara-Tara Terancam Putus

Ruas jalan yang menghubungkan Desa Ranotongkor  dan kelurahan Tara-Tara  kecamatan Tomohon barat, sepanjang kurang lebih 4 kilomoter, sangat membutuhkan perhatian Dinas PU Provinsi. Pasalnya, kondisi ruas jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan hampir putus.
Akibatnya, kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut biasanya mengalami kesulitan dan harus berjalan perlahan-lahan.  Ini disebabkan karena ada berapa titik ruas jalan yang  membentuk kubangan.
Lebih parah lagi bila musim hujan tiba, ada saja kendaraan terperangkap di kubangan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Apabila  sudah begini arus lalulintas di ruas jalan ini langsung macet total.
“Kami selaku warga Tombariri berharap agar Dinas PU Provinsi bisa menyikapi masalah ini. Sebab bagaimanapun perbaikan sudah sangat mendesak,” ujar salah satu warga Tombariri yang terperangkap dalam kemacetan Minggu malam selama kurang lebih 6 jam.
Demikian pula yang diungkapkan generasi muda Tombariri Allan Parinusa. “Selaku generasi muda saya mendesak agar Dinas PU provinsi secepatnya memperhatikan sekaligus memperbaiki ruas jalan Tara-Tara Ranotongkor karena sudah sangat mengganggu roda perekonomian rakyat  dalam hal ini Kecamatan Tombariri,” tegas Parinusa. Lanjutnya, bila ruas jalan ini tidak mendapat perhatian, warga akan menutup ruas jalan tersebut agar tidak bisa dilalui selamanya.
Share