ONLINE

Rabu, 11 Agustus 2010

Lomba Rakit Pemkot Tomohon Dalam Rangka HUT RI Nyaris Telan Korban

Tomohon ~Lomba balap rakit di Seneleyan hampir saja menelan korban.dikarenakan Tidak ada  fasilitas keselamatan yang di siapkan panitia.

Rio yang menjadi salah satu peserta mengaku kaget saat mengetahui rekannya, Everly Pontoh, tidak berada lagi di atas rakit. Ketika dia berada di tengah danau Sineleyan. tiba tiba saja, dia melihat rekannya Everly terjatuh dari atas rakit  dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.


Sontak beberapa orang yang berada di sekitar danau pun menolong Everly yang nyaris tenggelam. "Dia bisa berenang, hanya saja mungkin dia sudah kelelahan," kata Rio usai menolong Everly.



Rio menuturkan, dia dan Everly merupakan perwakilan dari SMK Kristen IV pada perlombaan balap rakit yang digelar oleh Pemkot Tomohon dalam rangka peringatan HUT RI ke 65. Mereka lolos dari babak penyisihan.

Pihak panitia memutuskan untuk menggelar babak selanjutnya yang satu pesertanya adalah tim Rio-Everly. Rupanya, faktor istirahat yang tidak cukup membuat Everly kelelahan kemudian terjatuh ke dalam danau. Alhasil, dia pun harus mendapat perawatan medis, walaupun tidak sampai dibawa ke Rumah Sakit.

dari hasil pantauan   peserta lomba tidak disertai dengan alat keselamatan yang memadai seperti pelampung. sehingga ini juga dikeluhakan sebagian besar peserta. "Panitia tidak menyediakan pelampung," ujar seorang peserta.

nanti setelah kejadian tersebut, baru panitia menyiapkan pelampung. namun salah satu panitia menyampaikan pihaknya akan menyiapkan peralatan keselematan untuk kegiatan berikutnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua Bidang Perlombaan Panitia HUT RI ke 65 Pemkot Tomohon Eddy J Turang saat dihubungi sore harinya. "Sekarang yang bersangkutan sudah sehat. Kegiatan tetap akan berjalan dan sudah dilemngkapi dengan pelampung," kata dia melalui layanan pesan singkat.

http://www.tribunmanado.co.id/read/artikel/7307 Share