ONLINE

Senin, 23 Agustus 2010

Penerimaan CPNS 2010, Guru Agama Belum Dibutuhkan

TOMOHON~ Kota Tomohon dalam rekrutmen  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 rupanya tak lagi mengakomodir Guru Agama (GA). Pasalnya saat ini, jumlah Guru Agama di Kota Tomohon sudah cukup memadai. “Kebutuhan guru agama di Tomohon sudah cukup memadai.
Karena ada beberapa sekolah yang diisi dua GA. Padahal sesuai dengan kebutuhan ideal, harusnya satu sekolah hanya diisi satu GA,” tegas Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Tomohon, Maxi Supit SPd kepada wartawan akhir pekan lalu.
Bahkan diakuinya, jumlah GA baik Kristen, Katolik, maupun Islam di Kota Tomohon saat ini sudah memadai. Seluruh sekolah sudah terisi. Sehingga, dalam perekrutan CPNS ini, formasi atau tenaga guru agama harus dipertimbangkan lagi. “Memang untuk perekrutan CPNS tahun 2010 ini, tidak diketahui secara pasti berapa pengusulan formasi GA. Namun yang pasti, pengusulan jumlah formasi tersebut berdasarkan kajian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Tomohon. Tapi dari kacamata kami dan data yang ada, GA di Tomohon sudah snagat cukup,” tambahnya.
Di tempat terpisah, BKD Tomohon masih belum menerima respon dari Menpan menyangkut pengusulan tambahan formasi. Bahkan soal pertimbangan atas perekrutan GA, belum mereka lakukan. Karena sampai saat ini mereka belum menerima informasi lanjut soal perekrutan CPNS ini. “Sampai sekarang kami belum menerima informasi. Yang jelas, 264 formasi tambahan pekan lalu sudah kita usulkan,” tegas Kepala BKD Tomohon Drs Alex Uguy MSc. Share