ONLINE

Selasa, 31 Agustus 2010

Penjabat Walikota Tomohon Diminta "Bersihkan" Pejabat Yang Berstatus Tersangka

Tomohon -  Penjabat Walikota Tomo-hon Drs Gerson Mamuaja di-minta untuk ‘membersihkan’ ka-binetnya dari pejabat bermasa-lah. Sebab, hingga kini masih ada pejabat di lingkup Pemkot Tomohon yang menempati posisi strategis kendati sudah ber-status sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.
“Ada beberapa pejabat yang statusnya tersangka kasus ko-rupsi. Ini harusnya ikut diperha-tikan oleh Mamuaja jika akan melakukan mutasi,” ujar se-orang pejabat yang meminta namanya dirahasiakan, Senin (30/08).
Ia mencontohkan kasus du-gaan korupsi pengadaan mobil dinas (mobnas) DPRD Tomohon. Kasus tersebut ikut me-nyeret salah seorang pejabat, namun hingga kini pejabat yang bersangkutan masih menem-pati posisi strategis. Kemudian kasus penyimpangan proyek di Dinas Pertanian yang menurut kabar terakhir ikut menyeret oknum mantan pejabat di dinas tersebut.
“Keterlibatan pejabat dalam kasus tersebut sudah sering di-blow-up media massa, tapi entah kenapa pejabat yang bersang-kutan dibiarkan menempati posisi strategis. Jika Mamauja akan melakukan mutasi, sebaiknya mereka ‘dibersihkan’ demi ke-wibawaan Pemkot Tomohon. Makanya,” tukas sumber.
Sayangnya, Mamuaja tak ber-hasil dikonfirmasi setelah coba dihubungi melalui Plt Sekkot To-mohon Ir Laurens Bulo MSc MM.
Share