ONLINE

Rabu, 18 Agustus 2010

Proyek Rp 5 Miliar Terhambat

AIRMDIDI~ Proyek pengaspalan jalan, instalasi air bersih, dan irigasi senilai Rp 5 miliar di Minahasa Utara terlambat. Penyebabnya lantaran molor pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2010.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Minut, Patrice Tamengkel. Dikatakannya, harus berhenti sejenak karena belum disahkannya APBDP oleh DPRD Minut.

"Sementara berhenti, kami khawatir bila waktu sudah mepet proyek tak bisa dikerjakan dengan optimal, kami terhambat atas pembahasan yang molor," ujarnya, Senin (16/8/2010).

Ia menambahkan proyek itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas infrastruktur yang memadai. Kadis berharap pembahasan segera selesai.

Indrakusuma Oley, Wakil DPRD Minut justru menganggap pembahasan yang dilakukan sudah sesuai jadwal. "Masyarakat bahkan nanti akan bertanya?tanya kenapa dipercepat, ini sudah sesuai jadwal, sejak awal Agustus sudah dilakukan pembahasan," ujarnya.

Oley menambahkan, selama ini ada berkas yang harus direvisi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal itu, menurutnya, cukup memakan waktu selain proses Pemilukada Minut. Meskipun demikian, proses tahapan pembahasan APBDP sudah dilakukan sesuai jadwal, sama seperti tahun sebelumnya. Share