ONLINE

Selasa, 10 Agustus 2010

SHS Kaget Diberitakan Sakit Stroke via SMS

MANADO,  - Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang mengaku kaget bukan main saat mengetahui banyak SMS (short message service) atau pesan pendek beredar di masyarakat berisi pemberitahuan bahwa dirinya sakit keras, bahkan mengalami serangan stroke.

"Wah, saya kaget bukan main saat baca di koran. Sebelumnya ada orang rumah yang menyampaikan. Aneh  yah  saya masih sehat-sehat begini diberitakan seperti itu," kata Sarundajang, sang incumbent (petahan) pada Pemilukada Gubernur Sulut ini , Senin (9/8/2010).

Sejak Kamis (5/8/2010) pekan lalu, SMS yang menyatakan SHS sakit marak beredar. Satu diantaranya, yang menyatakan Sarundajang sakit keras dan dirawat di Singapura. Terakhir, sebuah pesan singkat yang isinya berupa:

Tuhan Allah bapa di sorga,,,, segala yang terjadi adalah kuasamu, Bpk SINYO HARRY SARUNDJANG saat ini terbaring syok di negri orang, kami memohon berkatmu ya bapa, semoga Iya kembali pulih dari sakit yg didaptnya paskah Pemilukada,,, amin.

SMS di atas beredar luas di masyarakat Manado Senin (9/8/2010). Kuat dugaan, SMS tersebut dikirim secara acak ke nomor telepon selular oleh sang pengirim. Sarundajang menilai, tindakan tersebut sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang bertanggungjawab. "Terlalu naif kalau berlaku seperti itu. Anda-anda sendiri yang melihat saya menjalankan tugas sehari-hari di kantor ini," kata mantan Irjen Depdagri tersebut.

Sarundajang mengaku SMS serupa juga kini beredar luas di sejumlah akun jejaring sosial facebook maupun twitter masyarakat Manado dan Sulut. Share