ONLINE

Selasa, 24 Agustus 2010

Tidak Benar Ada Wacana Untuk Mengantikan Sualang

Fredy Sualang
MANADO—Wacana Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) Sulut untuk menggantikan Ketua DPD I Freddy Harry Sualang terus berhembus. Posisi Sualang yang telah membesarkan partai berlambang banteng moncong putih ini puluhan tahun ini kabarnya akan digantikan anggota DPR-RI dari PDIP utusan Sulut.


Wacana yang terus berkembang ini terus dibantah habis-habisan pengurus DPD I PDIP Sulut. Kali ini bendahara DPD I Ivone Bentelu. Kepada wartawan kemarin, Bentelu yang juga menjabat Sekertaris  Komisi IV perwakilan Fraksi PDIP di Deprov Sulut membantah keras  adanya pergantian Ketua PDIP Sulut. “Kami pengurus DPD I PDIP  tidak pernah menerima atau mendapat informasi ada pergantian ketua,” aku Bentelu.
Menurutnya, figure Sualang untuk PDIP belum bisa digantikan. “Jangan hanya karena kekalahan Pemilukada kemudian isu pergantian Sualang diangkat. Saya rasa  jika ada kader partai yang menyuarakan  ini maka loyalitasnya  terhadap partai patut dipertanyakan,” tambah politisi perempuan asal Nusa Utara ini.
Dia juga menegaskan, kekalahan PDIP di Pemilukada jangan   hanya  dinilai dari ketua partainya. “Kita semua harus melakukan evaluasi karena kekalahan ini terjadi penyebabnya multi factor. Dan semua kader partai harus melakukan evaluasi. Bukan kita menilai hanya ketuannya saja. Kepemimpinan Sualang  sudah tidak bisa diragukan lagi,” ungkap politisi berprofesi doker ini.
Share