ONLINE

Selasa, 10 Agustus 2010

Tim Advokasi Moncong Putih Siap Back-Up LSW-JSW

 TOMOHON— Pertarungan dalam pemilihan kepala daerah di Kota Tomohon, nampaknya bakal akan berlajut hingga ke luar arena.
Karena salah satu pasangan calon Linneke S Watoelangkow-Jimmy S Wewengkang (LSW-JSW), telah siap mengajukan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tomohon ke Mahkama Konstitusi (MK).
Dari Informasi yang dirangkum, pasangan calon dengan nomor urut 1 ini, telah berangkat ke Jakarta sejak Minggu (8/8) lalu dan telah membawa berkas gugatan terhadap penyelenggara pemilukada di Kota Bunga. Karena mereka menilai, dalam proses Pemilukada ini, terjadi banyak penyimpangan. “Ya, pasangan calon didampingi tim saat ini sudah ada di Jakarta. Kemungkinan, Selasa (besok) atau Rabu berkas gugatannya diajukan ke MK,” aku Sekretaris Tim Kampanye LSW-JSW Drs Johannis Wilar.
Sementara itu, salah satu tim Pemenangan pasangan LSW-JSW  ketika dihubungi, mengaku kalau materi-materi yang masuk dalam berkas gugatan LSW-JSW, berupa temuan pelanggaran yang mereka dapatkan langsung di lapangan yang jumlahnya cukup banyak. Dan pelanggaran itu terjadi selama tahapan Pemilukada berjalan termasuk keterlibatan dari pihak penyelenggara sebagai tim sukses pasangan calon tertentu. “Yang pasti sudah banyak bukti yang kami kumpul dan miliki, tinggal dikirim ke Jakarta,” . Share